Laris Manis, Ninja Kurang Stok: Kawasaki Ninja 250R laku 1.000 Unit Tiap Bulan

Seperti tak memiliki saingan, Kawasaki Ninja 250R melenggang sendirian disegmen motor super sport Indonesia. Setidaknya 1.000 unit Ninja 250R berhasil dipasarkan tiap bulan.
Pada pertengahan Maret 2009, KMI sudah mengeluarkan 2.000 unit lebih Ninja 250R. Bahkan target satu tahun dikeluarkan total 10.000 unit.
Desain sporty Kawasaki Ninja 250R yang diimpor secara utuh (completely buid up) dari Thailand itu, membidik segmen pria eksekutif berusia 25 hingga 40 tahun.
Oleh karena itu, meskipun pasarnya sempit, namun ternyata tidak membuat Kawasaki Motor Indonesia bisa berleha-leha dalam melakukan penjualan produknya.
Buktinya, saking banyaknya peminat, salah satu varian Ninja, yakni Ninja RR saat ini tidak memiliki stok.
"Ninja series itu banyak peminat, terutama yang RR, mungkin karena harganya masih terjangkau, jadi sekarang habis stok," ujar Freddy, General Manager Nasional Sales KMI, Freddy Basuki, ketika berbincang dengan detikOto, di stand IIMS Kawasaki, JI Expo, Kemayoran.
Oleh karena itu, lanjutnya, konsumen yang ingin memiliki Ninja RR sepertinya harus bersabar sekitar dua minggu untuk bisa mendapatkan varian tersebut.
"Ngga lama lah, sekitar dua minggu juga sudah bisa mendapatkan barangnya, kita juga mengerti kebutuhan konsumen," tutur Freddy.
Dari total penjualan Kawasaki dibulan Juli yang mencapai 7.000 unit, Ninja series tetap mendapat peringkat 3 besar, setelah Kawasaki Athlete, dan KLX150.

3 comments

paidjo said...

wah, sayang saya tdk punya uang utk beli, hehe...

kariem said...

oalah jo...jo... mesakke nemen koen!

coolteacher said...

saya sudah cukup pake motor suzuki family tahun 1980-an utk ngajar, hehe. Alon2 waton kelakon...

Powered by Blogger.