Mengulik Nama-Nama Motor Bak Roda Tiga yang Cukup Unik

 Orang awam rata-rata menyebut motor bak roda tiga dengan nama pabrikannya saja. Misalnya Viar, Tossa, Nozomi, dll. Bahkan kadang nama pabrikan pun bisa saling tukar. Motor roda tiga kerap disebut Tosa, tanpa peduli merek aslinya apa. Apalagi jika logo di kendaraan sudah pudar atau hilang. Wajar saja, rata-rata bentuk motor tiga roda serupa saja, tidak ada perbedaan desain yang signifikan antarmerek.

Nah, kali ini kita akan berkelana menyapa nama varian dari berbagai merek yang beredar di tanah air. 

Pertama, kita sambangi pabrikan motor roda tiga yang cukup progresif asal Semarang. Viar, dianggap cukup punya nama di kancah motor bak roda tiga, meski saat ini punya varian motor jenis lain seperti bebek, skutik, motor sport retro, motor trail, dll. 

Sejak awal, Viar menamai motor roda tiganya dengan label KARYA. Nama yang cukup mewakili sosok produknya, yang memang digunakan untuk kalangan pengusaha, alias untuk kerja.

Nah, barusan admin mengetahui bahwa nama Karya ini mempunyai kepanjangan, yakni Kendaraan Rakyat. Entah sudah berapa lama akronim ini dibikin.


Berlanjut ke Nozomi, pabrikan roda tiga yang mempunyai pabrik di Cikupa Tangerang dan Subang. Berdiri tahun 2003, nama Nozomi ternyata diambil dari bahasa Jepang, yang berarti "harapan". Mungkin maknanya cukup abstrak, namun kalo dicocok-cocokkan, motor Nozomi bisa menjadi tulang punggung bagi konsumen untuk membangun usahanya, menuju harapan masa depan yang lebih baik   . (lebay.. hihi)



No comments

Powered by Blogger.

Info modifikasi dan breaking news otomotif otomodify.com

X