CBR alternatif sudah ada di Jogja



Sudah sejak beberapa tahun lalu motor alternatif non-Jepang memancing minat pasar dengan harga kompetitif. Yang paling heboh tentu mochin alias motor Cina yang hangat-hangat tai ayam, sebab belum seumur jagung dealernya--begitu pun motornya-- sudah berguguran. Berikutnya muncul pula dari India, ataupun proyek gado-gado: teknologi luar, tapi komponen dalam negeri. Seperti ini nih yang diklaim oleh minerva yang bekerjasama dengan Sachs Jerman: jadilah minerva-sachs German technology. Yah moga-moga makin menyemarakkan dunia otomotif roda dua Indonesia.

Di antara produk minerva, yang cukup digemari ialah Minerva R-150, yang detil desainnya mirip dengan CBR 150 imporan dari Thailand. Bedanya cuman minor saja, seperti shock depan yang upside down (meski tampak keren, pemilik CBR asli [Honda] sering menyindir, kalo shock upside berarti bukan cbr asli, hehe), ato letak sein belakang. Kalo masalah harga sih kiro2 separuh dari CBR from Thai. Seingat Masmu' skitar limabelasa jeti. Tersebab motor sport alias motor laki banyak sekali penggemarnya, wajar jika dari pantauan Masmu' di forum-forum, pemilik minerva R-150 cukup banyak. Sudah punya klub sendiri pulak, chapternya sekarang udah banyak kali ya... Namanya minerva rider comunity (MRC). Info lanjut bisa googling, atau cari di http://www.kaskus.us/.

Nah, di Jogja tempat nongkrong Masmu', kemaren pas pulang dari acara Pelepasan Haji pak lik estri saya di Buntalan Klaten, pas nengok ke kiri di tikungan Janti ada satu toko nyempil di tikungan terlihat memajang minerva ala CBR nih. Belum sempat mampir ato tanya-tanya sih...Next time kali ya.... Tertarik juga sih pada motor ini, hehe...Oks

No comments

Powered by Blogger.