Melongok Motor Listrik Buatan Cina yang Ala Moge Harley



Belakangan ini, sejumlah pabrikan otomotif Cina sangat getol melansir kendaraan listrik. Mulai dari sepeda listrik, motor listrik, hingga mobil listrik. Walaupun build quality, keawetan sparepart, dan kekuatan baterai masih dipertanyakan, namun keuletan mereka untuk menelurkan produk-produk baru boleh diacungi jempol.

Menjamurnya produk otomotif bertenaga listrik di daratan Cina juga didukung oleh kebutuhan domestik yang sangat besar. Masyarakat Cina saat ini sangat getol memakai produk dalam negeri mereka sendiri. Berbagai varian yang bermunculan, yang selalu dibandrol harga murah, membuat produk yang dirilis selalu laku di pasaran.

Selain untuk domestik, pasar ekspor juga tak luput dari sasaran para pabrikan ini. Hal ini dimudahkan oleh penjualan yang bisa secara online, meski ada juga pabrikan besar yang membuka cabang di negara lain.

Khusus untuk produk motor listrik, redaksi mencoba mengangkat satu produk yang cukup unik. Yakni, motor listrik bergaya ala moge Harley Davidson. Di laman marketplace Alibaba misalnya, mudah kita jumpai berbagai jenis motor Harley KW ini.

Harganya yang cukup murah—misalnya yang menggendong motor 1000 watt dibandrol 280 dolar Amerika (setara 4,2 juta rupiah)—menarik minat untuk mencicipi motor-motor ini. Lumayanlah untuk jalan-jalan sore keliling kompleks, atau bisa disewakan di tempat wisata.

Berikut ini beberapa sample motor Harley listrik tersebut, beserta spek singkatnya.

Place of Origin: Zhejiang, China

Brand Name: YIDE

Model Number: YIDE-S630

Power: 1001-2000w

Voltage: 60v

Certification: CE

Charging Time: 6-8h

Foldable: No

Range Per Charge: 40-60km

Tire Size: 18*9.5 Inch

Max Speed: 41-50km/h

Maximum torque: 95N/M

Max climb capability: 18°

Brake mode: hydraulic pressure Disc Brake

Category: Two-wheel Scooter

Applicable People: Unisex

Product name: mobility scooter for adults

Color: Black

Battery: 60V 12AH Lithium Battery

Motor power: 1000W

Feature: Bluetooth Speaker +led Lights

Max load: 200kg

Net weight: 52kg


No comments

Powered by Blogger.