Mengatasi Motor Viar Tossa Kaisar yang Getar Gedombrengan



Kerap kita temui motor bak roda tiga berbunyi glodakan, apalagi kalau melibas jalan rusak. Getaran bodi motor, terutama bak belakang, disebabkan oleh pemakaian yang heavy duty, untuk angkut barang yang berat-berat. Apalagi jika perawatan kurang diperhatikan. Jika Anda mempunyai motor roda tiga semacam Viar, Tossa, Kaisar, Happy, atau APP KTM Gajah, yang berbunyi gedombrengan ketika jalan, ada baiknya mengecek bagian engine mounting

engine mounting model kotak untuk Viar Karya Bit

Engine mounting model silinder untuk Viar Karya 150 CC

Sparepart ini merupakan bantalan karet antara mesin dengan bodi. Jika engine mounting sudah kaku dan getas, tidak elastis lagi, tentu tidak bisa menyerap getaran yang timbul dari mesin secara optimal.

Harga sukucadang ini cukup terjangkau. Untuk model motor bak mini bermesin 100 cc seperti Viar Bit atau Tossa Pico, dibutuhkan dua buah mounting, yang harga satuannya 50 ribu rupiah. Adapun model motor tiga roda bermesin 150 cc ke atas, engine mounting berjumlah empat buah, dengan harga satuan 40 ribuan. 

Engine mounting bisa Anda beli di bengkel atau dealer resmi, bisa pula di marketplace online sudah banyak tersedia. Jika Anda beli sendiri, pastikan bentuknya sesuai dengan mounting yang lama, agar bisa pas ketika dipasang. Adapun pemasangannya boleh diserahkan ke bengkel langganan Anda, itung-itung bagi-bagi rejeki.


No comments

Powered by Blogger.