Motor Bak Tiga Roda Bermesin Disel? Wah Menarik Nih!



Iseng-iseng menelusuri varian yang ditawarkan pabrikan nasional motor niaga berjuluk APP KTM, redaksi menemukan tipe motor tiga roda yang lain dari yang lain. Motor tersebut menggendong mesin disel!

Suatu terobosan di kancah motor niaga nih. Motor bernama Gajah Diesel 500D lansiran APP KTM ini bermesin diesel 460cc, dengan bodi dan bak yang lumayan panjang!

Mesin diesel yang lazim dipakai untuk kendaraan komersil roda empat ke atas, akhirnya bisa disematkan ke motor tiga roda. Hal ini tentunya menjadi diferensiasi bagi produk ini, dengan kelebihan torsi mesin diesel yang besar, dan konsumsi BBM solar yang hemat.

APP KTM menawarkan Gajah Diesel 500D dengan 3 varian, yang dibedakan dari ukuran panjang baknya: 2 meter, 2,3 meter, dan 2,6 meter. Daya angkut muatan ketiga jenis imotor ini sama, yakni mencapai 1 ton! Setara dengan pick up semacam carry dan granmax!

Dari segi desain, Gajah Diesel ini juga agak berbeda dengan motor tiga roda lainnya. Yang mencolok adalah tuas persneling yang bukan lagi sistem injak di kaki, namun sudah memakai tongkat yang dioperasikan dengan tangan, persis mobil pada umumnya. 



Dijual dengan harga kurang dari 40 juta rupiah, rasanya motor ini menarik untuk dicoba oleh para pegiat UMKM seluruh Indonesia nih!


No comments

Powered by Blogger.